Wonosari, Gunungkidul, DIY
081802604269
admin@mgmp-bindogkdiy.org

Penerapan Pembelajaran Masa Transisi New Normal

Penerapan Pembelajaran Masa Transisi New Normal

Sampai saat tulisan ini diunggah, Rabu, 11 November 2020, pandemi covid-19 masih menjadi keprihatinan semua pihak. Demikian juga bagi keberlangsungan pendidikan di tanah air Indonesia. Penularan virus ini masih digolongkan masif, karena jumlah tertular semakin banyak. Oleh karena itu, dalam upaya mencegah kemungkinan penularan virus di kalangan siswa sekolah beserta guru dan karyawan sekolah, diterapkan uji coba tatap muka pembelajaran di sekolah.

Pembelajaran masa transisi new normal ini dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Siswa yang masuk kelas dibatasi hanya 16 siswa tiap kelas. Tempat dudukpun diatur dengan jarak 1 meter antar kursi. Siswa diwajibkan memakai masker, cuci tangan sebelum masuk kelas, dan diukur suhu tubuh menggunakan termogun oleh petugas. Sekolah pun menyiapkan tim satgas covid.

Dalam menyiapkan pembelajaran jarak jauh atau daring ini, MGMP telah menyiapkan perangkat pembelajaran Bahasa Indonesia Jarak Jauh. Perangkat ini dapat digunakan sebagai salah satu sumber atau bahan untuk menyusun perangkat pembelajaran. Tentu saja karena hanya sebsgai salah satu sumber, maka pengguna harus menlakukan edit disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing sekolah.

Untuk mengunduh perangkat ini, silakan klik link ini.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *